All-New Nissan X-Trail 2014 Dalam Review | MOBILVAGANZA
Menu

All-New Nissan X-Trail 2014 Dalam Review




MOBILVAGANZA – Pasar midsize SUV (sport utility vehicle) makin membengkak dan kompetisi pun kian memanas. Untuk memperkuat daya pikat di segmen ini PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan All-New Nissan X-Trail 2014

Setiap inovasi yang diwujudkan dalam mobil ini merupakan jawaban kami bagi customer yang menginginkan high SUV yang fresh, desain yang lebih dinamis, ruang kabin luas dengan kursi baris ketiga, juga smart innovations seperti Around View Monitor, Signature LED Headlamp, dan Touchless Back Door, yang pertama di kelasnya,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto.

Desain eksterior X-Trail generasi ketiga tersebut tampil benar-benar baru, hampir tak ada “jejak” warisan dari yang sebelumnya. Tampilan “kotak” ditanggalkan dan diganti dengan desain sleek yang dinamis. Garis body samping lebih luwes. Taillight di pilar D hilang dan berganti taillight horizontal yang mewah. Untuk menyeimbangkan style-nya yang ramping dengan posturnya yang agresif Nissan menggaplikasikan roda yang besar, tersedia dengan velg dan ban 18 inci (2.5 CVT grade).



Body All-New X-Trail dipasangi kamera yang meruupakan bagian dari fitur Around View Monitor. Terdapat empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan pada bagian depan, samping, dan belakang kendaraan untuk memudahkan pengendara melihat obyek-obyek sekitar dengan bird’s eye view 360-derajat. Fitur ini juga memungkinkan pengendara untuk memilih beberapa tampilan close up dari objek di depan dan belakang sehingga membantu pengemudi untuk bermanuver di tempat-tempat yang sempit.

X-Trail terbaru ini juga memiliki Advanced Lighting Systems. Untuk menunjang Day-Time Running Light yang didesain secara sleek, terdapat LED Headlights baik untuk lampu rendah dan lampu tinggi yang didesain secara eksklusif (2.0 CVT & 2.5 CVT grades). Sehingga, sorotan lampu lebih terang dan tampil tegas dengan konsumsi energi lebih rendah.

Interior All-New Nissan X-Trail didesain dengan maksud memberikan citarasa premium. Baris kursi mudah dikonfigurasikan, baik diturunkan ataupun digeser, sehingga memberikan theater view untuk memberi keleluasaan bergerak penumpangnya. Untuk melengkapi pengalaman premium, bangku depan All-New Nissan X-Trail dilengkapi Spinal Support Technology. Teknologi ini didesain untuk menopang tulang belakang dengan sempurna, memberikan kenyamanan walaupun berkendara dalam waktu lama. Baris ketiga bergaya stadium yang bisa dilipat tepat di tengahnya (50/50), menambah fleksibilitas untuk penumpang. 



Keleluasaan lain dihadirkan lewat head room (120 mm)  dan leg room (200 mm) pada baris kedua, pengukuran dilakukan dengan model bertinggi badan170  cm. Dan, driver head room 140 mm.
Nissan juga memberikan kejutan yaitu dengan menghadirkan kursi baris ketiga. Meski tidak cukup luas untuk penumpang dewasa, tetap merupakan competitive advantage di kelasnya. Kursi baris ketiga dapat dilipat sehingga menghasilkan ruang belakang yang lega untuk menampung segala kebutuhan Anda. 

Untuk menghibur penghuni All-New Nissan X-Trail tersedia sistem audio 2DIN terintegrasi yang kompatibel dengan USB dan layar sentuh 5 inci yang menampilkan segala informasi tentang kendaraan. PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan tiga pilihan All-New X-Trail yaitu; 2.0 manual, 2.0 CVT dan 2.5 CVT. 


Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan pertama, mesin dengan kode MR20DD 2.0-liter direct injection yang ekonomis dan menghasilkan tenaga hingga 142hp. Pilihan transmisi, manual 6-kecepatan ataupun CVT dengan mode manual. Sementara mesin berkode QR25DE 2.5-liter menyimpan tenaga potensial yang sangat besar. Mampu menyemburkan tenaga 169hp dan torsi 233Nm, disalurkan menuju roda depan melalui transmisi CVT yang responsif dan halus.

Harga (On The Road Jakarta)
Variant
DaftarHarga
Launching Price
2.0L M/T
Rp 383 Juta
Rp 355 Juta
2.0L CVT
Rp 413 Juta
Rp 385 Juta
2.5L CVT
Rp 431,5 Juta
Rp 403,5 Juta

Spesifikasi All-New Nissan X-Trail
Varian 2.0 M/T
Mesin : 2.0L mesin bensin, 142 hp, Transmisi manual 6-kecepatan, Front Wheel Drive

Safety & Security: ABS + EBD + BA, Dual SRS airbags, Immobilizer + Vehicle Security System, Active Ride Control, Hill Start Assist, Active Trace Control, Rear parking sensor (4 point), Rear parking camera, ISOFIX child seat anchors (for rear seats), Zone body construction
Interior: Advanced Driver Assist Display MID, 5 inci LCD QVGA color display, Leather steering wheel, Tilt & telescopic steering wheel, Audio steering switches, Rear parking sensor (4 point), 4 speakers (door x4), AUX In + USB (iPod compatible), Active Ride Control, Electric parking brake.
Exterior: Halogen headlamps, LED Daytime Running Lights, Headlamp manual levelizer, Follow Me Home headlamp function, LED turn signal lamp on outside rear view mirrors, 17 inch alloy wheels, Roof rail, Roof spoiler, LED high mount stop lamp, Headlamp auto on/off, Welcome Light (lock/unlock) function, Fog lamp with chrome ring

Varian 2.0 CVT
Semua fitur pada varian 2.0 MT ditambah: Xtronic CVT with manual mode, Rain sensing wipers, I-key + push start button, Touchless Back Door, Dr. 6-way power adjustable seat, As. 4-way power adjustable seat, Dr. seat lumbar support, Tweeters (2), Headlamp auto levelizer, LED headlamps (low & high beam), Projector headlamp, ECO mode, Around View Monitor, Heated door mirrors, Active Engine Braking, Foot-type parking brake.

Varian 2.5 CVT
Semua fitur pada varian 2.0 CVT ditambah : Mesin bensin 2,5L, 169 hp, Cruise control, 18 inch alloy wheels, Leather seats, Dual zone auto A/C, Side body moulding.

Tersedia lima warna; Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey MetallicdanDiamond Silver Metallic.

Share This:

No Comment to " All-New Nissan X-Trail 2014 Dalam Review "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM