Land Rover Tantang Tesla Model X | MOBILVAGANZA
Menu

Land Rover Tantang Tesla Model X




MobilVaganza – Tesla Model X mendatang bukan lagi satu-satunya SUV listrik jika Land Rover mempunyai sesuatu untuk dikatakan tentang jenis mobil itu. Menurut media ternama Inggris, pembuat kendaraan di negara Wayne Rooney tersebut merencakan versi listrik jajaran Range Rover. Langkah ini sebagai upaya untuk mengambil keuntungan dari momentum makin populernya kendaraan listrik.
Range Rover listrik akan menjadi bagian dari keluarga RR yang terdiri dari Range Rover Sport, dan Range Rover Evoque lines. Model baru ini, mungkin ada versi mesin bensin dan diesel satu barisan dengan Range Rover listrik, akan menjadi crossover yang lebih low-slung seperti Evoke dengan keseluruhan ukuran lebih besar. Land Rover seperti diberitakan tengah mempertimbangkan penggunaan chassis aluminium pada Range Rover yang ada, tapi dimodifikasi untuk mengakomodasi baterai. Desain yang lebih sleek dan rendah untuk model Range Rover baru tersebut menjadi penting. Fungsinya agar memiliki coefficient of drag yang rendah untuk mendongkrak jarak tempuh listriknya. Faktor lain yang memberi kontribusi pada efisiensi Range Rover listrik tersebut bisa datang dari adjustable air suspension, mungkin dapat berbagi dari crossover Jaguar C-X17 mendatang. Dengan menggunakan suspensi ini, kendaraan bisa menjadi lebih rendah pada kecepatan tinggi.
Belum ada konfirmasi jenis serta spesifikasi baterai dan motor listrik yang akan digunakan Land Rover. Namun, model baru tersebut perlu mendekatai jarak tempuh Tesla Model S yang mencapai 424km. Tujuannya agar ia bisa bersaing di pasar kendaraan listrik kelas premium. Unsur mewah akan menjadi faktor penting pada Range Rover listrik karena ia berada dalam barisan SUV asal Inggris tersebut. Sehingga, ketika harga melayang jauh di atas US$100.000 tidak menjadi persoalan bagi calon pembelinya. Namun, betapapun, Land Rover belum sampai pada keputusan final menyangkut Range Rover Listrik. Kita tunggu!

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Land Rover Tantang Tesla Model X "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM