Toyota Vios TRD Lengkapi Line-Up Vios | MOBILVAGANZA
Menu

Toyota Vios TRD Lengkapi Line-Up Vios



MobilVaganza – Anda masih ingat kan kapan body kit TRD mulai diaplikasikan pada mobil Toyota di Indonesia. Betul, pertama kali body kit TRD disematkan pada Toyota Yaris di tahun 2008. Model terbaru Toyota yang mendapat body kit ini adalah The All-New Toyota Vios, dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show 2014. Harganya Rp 16 juta lebih mahal dibanding Vios Tipe G menjadi Rp 286,7 juta untuk yang bertransmisi manual dan otomatis Rp 299,5 juta.
“Kehadiran varian TRD ini makin melengkapi line-up Toyota Vios dari empat menjadi enam varian. Kami sengaja menggunakan momen IIMS 2014 ini sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Toyota sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa ajang IIMS adalah jendela bagi ndustri otomotif nasional. Seperti diketahui, Toyota Vios adalah produk global yang dipercayakan kepada Toyota Indonesia untuk memproduksinya,” kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM)
Anda tentu sudah tahu wujud kendaraan Toyota yang mendapat embel-embel TRD Sportivo. Dengan berbasis pada tipe G, Toyota Vios mengalami perubahan pada tampak depan, samping, dan belakang. Pada bagian depan terdapat bibir spoiler dan daytime running light (RDL) di bumper; terdapat side & rear skirt; wing spoiler plus emblem TRD Sportivo di buritan. Oh yah di bagian samping juga terdapat striping bertuliskan TRD Sportivo.  

Di luar bagian tersebut, Toyota Vios TRD Sportivo sama dengan tipe G yang sekarang dijual. Varian ini menggunakan sistem advanced information & entertainment yang baru, yang terkoneksi ke dunia maya. Fitur yang tersedia berupa phone synchronization with DLNA, sinkronisasi data secara real time dengan teknologi Digital Living Network Alliance. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain; Wireless Auto Answer (menerima panggilan telepon tanpa mengganggu kenyamanan berkendara), Internet Browser (menjelajah alam maya dengan nyaman), dan Gesture & Voice Command (mengoperasikan berbagai fitur secara mudah dengan sentuhan jari dan perintah suara).

Sama halnya dengan sumber tenaga gerak, Toyota Vios TRD Sportivo tidak mengalami perubahan. Varian tertinggi ini tetap menggunakan engine yang tertanam pada current model, yakni mesin 1NZ-FE ETCS-I 1,5-liter dan 16 valve DOHC. Tak ketinggalan teknologi VVT-I, yang secara teknis memberikan akselerasi dan tenaga optimal, namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Menurut Toyota, Vios adalah Speed Maker, Fuel Saver!
Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada 2003, Toyota Vios berhasil mendominasi pasar sedan di segmen new entry dengant ingkat penjualan yang terus meningkat. Kemudian Toyota Indonesia pada awal 2014 dipercaya untuk menjadi basis produk Vios dan sekaligus sebagai basis ekspor untuk mengisi pasar global. Sejak Agustus ekspor Vios dari Indonesia ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan, dengan tujuan utama pasar Timur Tengah dan kawasan ASEAN. Penggunaan kompenen lokalnya pun tinggi hingga mencapai 60 persen.


Share This:

Post Tags:

No Comment to " Toyota Vios TRD Lengkapi Line-Up Vios "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM