Fiat 500X 2015: Adventure & Metropolitan Look | MOBILVAGANZA
Menu

Fiat 500X 2015: Adventure & Metropolitan Look



Fiat 500X 2015 mencoba peruntungan dalam gelombang crossover dengan style-nya yang lebih menyerupai SUV. Ia diperlihatkan di Paris Motor Show 2014. Fiat 500X berbagi platform dengan Jeep Renegade dan muncul dengan dua versi tampilan; metropolitan & adventure look.
Tersedia 12 pilihan warna dan delapan desain velg alloy berukuran 16, 17, dan18 inci. Ini diharapkan bisa membantu setiap pemilik terlihat berbeda satu sama lain. Sesuai dengan filosofi menarik setiap spektrum konsumen, Fiat 500X menawarkan rentang pilihan mesin dan transmisi yang lebar. Termasuk transmisi otomatis 9-kecepatan yang baru dan ini pertama untuk kendaraan Fiat. Ini baru, dikontrol secara elektronik, transmisi otomatis 9-kecepatan tersebut menggunakan "shift-on-the-fly" mapping, yang memungkinkan perpindahan ke mode manual-sequential.
Sedangkan sistem four-wheel drive-nya mengadopsi fuel-saving rear axle disconnection system. Sistem ini mengatur secara halus antara penggerak two-wheel drive dan four-wheel drive untuk manajemen torsi full-time, tanpa harus campur tangan pengemudi. Hasilnya, kerja drivetrain yang sangat efisien; memberikan delivery tenaga yang sangat smooth dengan throttle meyakinkan dan handling untuk semua kondisi.
Dilengkapi suspensi belakang MacPherson, Fiat 500X direkayasa untuk menghasilkan keseimbangan optimal antara handling dan kenyamanan di segmen itu. Tersedia active safety systems paling baru untuk membantu driver; headlamp dengan DRL; foglamp depan dengan adaptive cornering; ESC (Electronic Stability Control) yang canggih; Lane Assist (lane departure warning system); dan Blind Spot Assist (lane change assistance system). Terdapat kamera mundur ParkView plus "Brake Control".

Bahkan pengalaman berkendara bisa dipersonalisasi dan disesuaikan, tergantung bagaimana Fiat 500X dikendarai dan tuntutan kondisi pengendaraan. "Drive Mood Selector" menyediakan tiga mode yang berbeda untuk mesin, pengereman, steering, dan setting gearbox/transmission. Mode Auto menawarkan kompromi terbaik antara kenyamanan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2. Mode Sport memberi performa dan handling lebih baik pada Fiat 500X. Sedangkan mode All Weather menyuguhkan keselamatan maksimal sekalipun dalam kondisi minim cengkeraman.
Pada Fiat 500X yang lebih gahar, mode All Weather diganti dengan fungsi Traction, yang mempercepat transmisi torsi ke as belakang pada versi berpenggerak four-wheel drive. Atau mengaktifkan sistem Traction Plus pada versi front-wheel drive, ini merupakan solusi ideal bagi driver yang kadang-kadang menghadapi low-traction ekstrem. Dengan begitu, Anda terhindar dari biaya tambahan untuk bahan bakar dan peningkatan emisi yang biasa terjadi pada sistem four-wheel drive konvensional. Fiat 500X juga memeberikan eco:Drive™, yang bisa membantu reduksi emisi dan biaya bahan bakar hingga 16 persen.

Fiat 500X di negara-negara EMEA (Europe, Middle East, Africa) menggunakan empat mesin bensin dan tiga diesel. Model berpenggerak front-wheel drive menggunakan mesin bensin “E-torQ” 1,6-liter bertransmisi manual 5-speed bertenaga 110 hp, mesin bensin 1,4-liter Turbo MultiAir II bertenaga 140 hp transmisi manual 6-speed atau 6-speed twin-clutch. Semua model all-wheel drive berbahan bakar bensin menggunakan transmisi otomatis 9-speed sebagai standard, mesin Turbo MultiAir II berkapasitas 1,4-litre serta bertenaga 170 hp, dan mesin 2,4-litre Tigershark berdaya 184 hp.
Model front-wheel drive mesin diesel bertenaga 95 hp yang berasal dari MultiJet II turbo 1,3-liter, yang dipasangi transmis manual 5-speed. Mesin 1,6-liter MultiJet II turbo diesel menghasilkan tenaga 120 hp dengan transmisi manua 6-speed. Model four-wheel drive opsional 2,0-liter MultiJet II turbo diesel berdaya 140 hp, yang tersedia dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau 9-speed otomatis..

Mobil yang didesain di Centro Stile FIAT ini kompak dengan panjang 4,25 meter; lebar 1,80; dan tinggi 1,60 meter (1,61 meter dengan roof bars, 1,62 meter yang 4WD). Kabinnya menggunakan material dan finishing berkualitas tinggi serta storage yang praktis, termasuk kapasitas bagasi 350-liter. Jok fleksibel, ada tujuh konfigurasi interior fabric, kulit dan warna yang berbeda, tergantung kelir bagian eksterior.
Kabin Fiat 500X menyediakan sistem infotainment layar sentuh 5,0 atau 6,5 inci Uconnect™. Keduanya menyediakan Bluetooth, aux-in, dan USB connectivity yang dapat dioperasikan via roda kemudi serta voice commands. Unit Uconnect™ 5 inci menyajikan sistem navigasi TomTom 2,5D; sedangkan yang 6,5 inci bersistem navigasi satellit dengan peta 3D. Sistem DAB dan Beats Hi-Fi yang dikembangkan dengan Beats oleh Dr. Dre juga tersedia.

Pula ada sistem Uconnect™ Live yang baru yang memungkinkan Anda mengintegrasikan smartphone sehingga Anda pun bisa menggunakan banyak aplikasi sistem on-board. Ini membuat Anda selalu terkoneksi dengan relasi di Facebook dan Twitter; mendengarkan jutaan lagu di Deezer serta lebih dari 100.000 stasiun radio dengan TuneIn; update berita Reuters dan kondisi lalu lintas, safety camera serta informasi cuaca dari TomTom Live.
Fiat 500X akan dijual pada kuartal kedua tahun 2015.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Fiat 500X 2015: Adventure & Metropolitan Look "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM