Ada Apa Dengan Mobil Convertible? | MOBILVAGANZA
Menu

Ada Apa Dengan Mobil Convertible?


MobilVaganza – Memiliki sebuah mobil convertible (atap terbuka) menyimbolkan kesuksesan yang dicapai si empunya. Namun, kini banyak dari mereka melupakan mobil convertible serta memalingkan pilihan pada crossover dan SUV.
Kendaraan yang “bersahabat” dengan cahaya matahari itu, secara global, sekarang hanya mendapat market share 3,3 persen, turun dari 5,4 persen pada paruh pertama 2007. Bahkan yang lebih mengejutkan adalah produksi convertible di Amerika Utara dan Eropa anjlok setengahnya dari 2007 hingga 2013.
Dengan penurunan penjualan convertible maka pemasok atap pun ke dampaknya. Webasto, pemasok atap terbesar di dunia dan menguasai sekitar setengah pasar, belakangan menutup pabriknya karena permintaan berkurang. Menyusul kemudian perusahaanValmet akan menutup pabriknya di Osnabrueck, Jerman, pada 2017.
Kendati di beberapa wilayah mobil convertible masih populer, tapi tetap saja sebarannya tidak luas. Di China hanya beberapa mobil atap terbuka terlihat di jalan-jalan, yang sekarang menjadi pasar mobil terbesar di dunia. Krisis mobil convertible mencapai titik tertinggi. Di Eropa, menghentikan 207CC convertible. CEO VW Martin Winterkorn tengah menimbang kembali mobil convertible-nya. Produsen lain termasuk Honda dan Toyota tidak lagi memiliki convertible dalam jajaran produknya.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Ada Apa Dengan Mobil Convertible? "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM