Fiat Chrysler “Cerai” Kuda Jingkrak, IPO-kan Ferrari | MOBILVAGANZA
Menu

Fiat Chrysler “Cerai” Kuda Jingkrak, IPO-kan Ferrari


Fiat Chrysler Automobiles (FCA) berencana menambah modal Ferrari S.p.A. dan menjual 10 persen saham perusahaan dengan initial public offering (IPO, penawaran saham perdana) di bursa saham. Transaksi diharapkan terjadi pada tahun depan dan akan memisahkan Ferrari dari kerajaan FCA.
"Karena bergerak ke depan untuk mengamankan business plan 2014-2018 dan bekerja keras memaksimalkan nilai bisnis kami untuk para shareholder, sudah selayaknya kami menempuh jalur terpisah bagi FCA dan Ferrari," kata CEO Fiat Chrysler Automobiles Sergio Marchionne.
FCA mengatakan, pihaknya berharap mendaftarkan 100 juta saham dengan total nilai US$2,5 miliar di bursa saham Amerika—mungkin New York Stock Exchange—dan berikutnya mendaftar di bursa saham Eropa. IPO akan diperinci sebelum akhir 2014 dan ditetapkan pada 2015. Sembilan puluh persen saham Ferrari yang tidak dijual ke publik akan ditawarkan kepada shareholder FCA yang ada, yang mencakup keluarga Agnelli yang mendirikan Fiat. Ferrari pada kwartal ketiga tahun ini mendapat keuntungan sebesar US$844 juta.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Fiat Chrysler “Cerai” Kuda Jingkrak, IPO-kan Ferrari "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM