Saksikan Balapan Truk Volvo vs Koenigsegg One | MOBILVAGANZA
Menu

Saksikan Balapan Truk Volvo vs Koenigsegg One


MobilVaganza – Truk balapan melawan supercar? Volvo FH  musuh Koenigsegg One:1? Bisa ditebak siapa pemenangnya. Tapi, bukan di situ point utamanya. Targetnya adalah melakukan tes pada gearbox I-Shift Dual Clutch, berbasis teknik yang biasa digunakan pada mobil sport.

Di balik kemudi truk duduk seorang pembalap berpengalaman Tiff Needell, yang juga host program Fifth Gear di Inggris. Dua kendaraan kontras ini saling berhadapan di sirkuit balap Knutstorp di Swedia Selatan, sirkuit yang terkenal dengan lekukan tanjakan dan belokan yang tajam. Supaya adil, Volvo FH mendapat handicap lebih ringan yaitu hanya harus menyelesaikan satu lap, sedangkan Koenigsegg mesti dua lap. Saksikan betapa serunya balapan Volvo FH vs Koenigsegg One:1 di laman http://youtu.be/PlFiKo64kQw.


“Sebagai pembalap, Anda tidak pernah takut. Anda harus selalu percaya pada mesin yang Anda punya. Saya merasa sedikit gelisah karena akan mengemudikan sebuah truk di trek balap, karena belum pernah melakukannya. Namun, setelah saya coba mengemudikannya beberapa kali, saya mulai percaya dengan Volvo,” kata Needell.

Keputusan untuk menantang mobil balap dengan sebuah truk itu bukan hal kebetulan atau hanya untuk sensasi. Ini untuk membuktikan transmisi I-Shift Dual Clutch yang baru diluncurkan, berdasarkan teknik yang digunakan untuk sportscar. “Menggabungkan sebuah Volvo FH dengan Koenigsegg One:1 adalah sebuah tantangan hebat, untuk melihat jika gearbox baru ini bisa menjanjikan kemudahan mengemudi,” ujar Per Nilsson, PR Director dari Volvo Trucks.

Needell mengakui, dia terkesan pada performa truk ini. “I-Shift Dual Clutch sangat menakjubkan. Performanya sangat terasa pada jalan yang miring, karena truk tidak terhambat dan bisa tetap berjalan dengan mulus tanpa merasakan perbedaan saat pergantian kopling. Ketika menginjak rem, truk ini langsung berhenti dengan halus dan nyaman. Truk ini memang terasa persis seperti mobil sport,” puji Needell.

“Kami selalu terbuka pada tantangan yang menyenangkan. Secara bersamaan, senang rasanya dapat balapan melawan sebuah truk Volvo, karena kita memiliki banyak kesamaan daripada sekadar memiliki teknologi mobil sport di kendaraan kami. Kami adalah dua merek premium dari Swedia yang ada di barisan terdepan di masing-masing segmen,” jelas Christian von Koenigsegg, pendiri dan CEO dari Koenigsegg.


Share This:

Post Tags:

No Comment to " Saksikan Balapan Truk Volvo vs Koenigsegg One "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM