Toyota Duduki Singgasana Bisnis Mobil Global | MOBILVAGANZA
Menu

Toyota Duduki Singgasana Bisnis Mobil Global


MobilVaganza – Toyota masih berada di puncak. Pabrikan asal Jepang ini memimpin penjualan mobil secara global pada sembilan pertama tahun ini. Volkswagen Group dan General Motors (GM) kalah dari Toyota, masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.
Toyota berhasil membukukan penjualan 7,6 juta kendaraan atau naik 3 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Volkswagen menjual 7,4 juta, yang ditempel ketat oleh GM yang mencapai angka 7,372 juta.
Toyota berada di tempat pertama pada semester pertama 2014 dengan penjualan 5,1 juta. Selama 2013 Toyota menjadi pemuncak klasemen penjualan mobil global dengan pencapaian 9,98 juta. Tahun 2014 Toyota diproyeksikan mencatat penjualan sebanyak 10,2 juta kendaraan dan jika itu terjadi maka menjadi rekor dalam industri otomotif. Toyota sukses, kendati di rumahnya sendiri di Jepang mengalami kesulitan karena ada kenaikan pajak penjualan.
Kompetisi di pasar mobil begitu intens. Ketiga produsen tersebut bersaing tidak hanya di pasar Amerika dan Eropa, tapi juga di China dan negara Asia lain. GM tidak mempublikasikan proyeksi penjualan tahun ini, tapi Volkswagen memasang target di angka 10 juta.
GM menjadi nomor satu dalam penjualan mobil global selama tujuh dekade sebelum tergusur oleh Toyota pada 2008. GM kembali merebut mahkota pada 2011, ketika produksi Toyota (dan lainnya) terganggu akibat bencana gempa dan tsunami di Jepang. Toyota kembali ke singgasana pada 2012 dan duduk hingga 2013.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Toyota Duduki Singgasana Bisnis Mobil Global "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM