Honda HR-V Hadir Dengan Empat Varian | MOBILVAGANZA
Menu

Honda HR-V Hadir Dengan Empat Varian



MOBILVAGANZA – November 2013 di Tokyo Motor Show Honda untuk pertama kalinya memperlihatkan Honda Vezel (diucapkan veh-zul), nama di Jepang. CUV (crossover utility vehicle)—prototype—tersebut debut di Asia tenggara dalam kenduri Indonesia International Motor Show 2014. Berbasis hatchback kompak Honda Jazz, HR-V bisa dibilang sebagai reaksi terhadap kesuksesan Nissan Juke atau Mazda CX-5. Untuk bersaing dengan mereka, Honda menjanjikan kualitas sebuah SUV, keanggunan coupe, dan fungsionalitas minivan pada HR-V. Ternyata pesaing Juke dan Ford Ecosport ini berhasil, menjadi CUV dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga akhir semester pertama tahun 2014.
Honda HR-V hadir di Indonesia dengan desain eksterior berkonsep Dynamic Cross Solid yang memperlihatkan ketangguhan tapi  menggoda. Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda. Dari sisi desain, HR-V lebih dinamis daripada saudara tuanya itu.
Secara dimensi HR-V berbeda cukup signifikan jika dibandingkan dengan CR-V. HR-V memiliki ukuran lebih pendek 229mm, 25mm lebih ciut dan rendah. Serta selain mempunyai wheelbase yang lebih pendek 25mm, Vezel juga berbobot lebih ringan 308kg ketimbang CR-V. Perbedaan tersebut menjadikan HR-V sebagai crossover terkecil dalam line-up Honda di pasar Indonesia. Honda HR-V memiliki ground clearance minimum 185mm untuk varian mesin 1.500-liter. Dengan wheelbase 2.610 mm serta tinggi yang optimal, Honda mengklaim, HR-V mempunyai tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik. 
Masuk ke dalam kabin, interior HR-V menggunakan konsep Expansible Cockpit. Terkait bagian ini, karena masih berupa prototype, Honda hanya mengatakan bahwa HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi. Fungsionalitas kabin Honda HR-V juga didukung fitur ULTRA Seat, yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.

Untuk melindungi penumpang dan dirinya, HR-V akan menghadirkan standar keselamatan tinggi dengan penggunaan;  sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.
Selain itu, terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia seperti Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake. Fitur ini  berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektrik untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol. Sedangkan Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus-menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold. Yang lebih menarik adalah HR-V akan diproduksi di Indonesia. ”Honda HR-V akan menjadi produk istimewa bagi Honda karena selain menjadi model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia, model ini juga akan diproduksi di Indonesia, kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.
Kendati masih berupa prototype konsumen Indonesia sudah dapat booking untuk HR-V sejak tampil perdana di Indonesia International Motor Show 2014. Kisaran harga yang ditawarkan untuk pemesanan Honda HR-V yaitu Rp 240 juta hingga Rp 280 juta untuk varian bermesin 1.500-liter dan sekitar Rp 350 juta untuk varian mesin 1.800-liter on the road Jakarta.

Anda oleh Honda diberi empat pilihan varian yaitu sebagai berikut:
Honda HR-V 1,5-liter A (M/T)
Varian paling rendah Honda HR-V ini bermesin 4-silinder 1.500-liter SOHC i-VTEC. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan serta menghasilkan tenaga sebesar 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm. Pada bagian eksterior, ia dilengkapi Halogen Headlight, Auto Off Headlight, dan Alloy Wheel 17 inci. Pilihan warnanya Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Rallye Red. Interior berwarna Beige, 2-DIN Audio dan Tilt & Telescopic Steering Wheel.
Pada sektor keselamatan, ia menggunakan Dual SRS Airbags, Pretensioner + Load Limiter Seatbelt, Auto Brake Hold + Electric Parking Brake, Emergency Stop Signal, ABS+ EBD+BA, dan Hill Start Assist + Vehicle Stability Assist.

Honda HR-V 1.5 liter S (M/T & CVT)
Varian ini memiliki semua fitur seperti pada varian 1,5-liter liter A, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Door Mirror with Side Turning Signal, Retractable Door Mirror dan Front Fog Lamp. Di bagian interior menggunakan audio dengan layar sentuh 6,1 inci. Transmisi CVT-nya telah menerapkan Earth Dream Technology, dan pada sisi keamanan dilengkapi Security Alarm.
Tersedia warna White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red serta warna baru yaitu Morpho Blue Pearl.


Honda HR-V 1.5 liter E (CVT)
Varian ini memiliki semua fitur seperti pada varian 1,5-liter S CVT, dengan tambahan di bagian eksterior berupa fitur Smart Entry. Bagian interiornya menggunakan warna hitam dan Leather Seat. Ada berbagai fitur tambahan seperti One Push Ignition system, Auto AC, Paddle Shift, Cruise Control, Audio Steering Switch, dan Tweeter speaker.
Anda bisa memilih warna White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red serta warna baru yaitu Morpho Blue Pearl.

Honda HR-V 1.8 liter CVT Prestige
Varian teratas ini memiliki semua fitur dari tipe-tipe di bawahnya, dengan didukung mesin 4 silinder 1.800-liter SOHC i-VTEC. Tenaga makasimal yang dihasilkan 137 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 169 Nm di 4.300 rpm.
Eksteriornya dilengkapi Panoramic Roof dan Sport Design Alloy Wheel. Selain itu, lampu depan menggunakan LED Projector Headlight dengan Auto Leveling dan Daytime Running Light. Sementara di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, Exhaust Pipe Finisher dan Rear Camera.

Share This:

No Comment to " Honda HR-V Hadir Dengan Empat Varian "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM