Kia Raih Tiga Award Automotive Brand Contest 2014 | MOBILVAGANZA
Menu

Kia Raih Tiga Award Automotive Brand Contest 2014



MobilVaganza – Kia Motors meraih tiga kategori penghargaan dalam ajang Automotive Brand Contest 2014. Ini merupakan kompetisi desain international tahunan yang digelar Dewan Desain Jerman (Rat für Formgebung), yang didirikan pada tahun 1953, untuk merek otomotif.
Tim Desain Kia, yang dipimpin Peter Schreyer, Presiden & Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group mendapat penghargaan kategori “Team of the Year”, karena telah bekerja di tiga benua. Kia Motors mempunyai pusat desain di Korea, California dan Jerman. Acara penghargaan ini berlangsung 1 Oktober di Paris Motor Show 2014, yang resmi dibuka untuk publik pada 4 Oktober.
“Peter Schreyer dan tim internasionalnya telah melakukan pekerjaan yang hebat selama beberapa tahun terakhir ini. Dalam lingkungan yang dapat berkembang untuk merek Kia, mereka datang dengan desain yang unik dan menonjol dari kerumunan dan memberikan wajah yang tidak diragukan lagi,” kata juri.
Menurut Schreyer, ini tidak terjadi secara kebetulan, tapi hasil dari proses yang berkelanjutan berdasarkan semangat dan perhatian terhadap detail. Dan hanya dengan mengupayakan untuk bertukar ide yang hidup dan bersikap terbuka terhadap pengaruh dari daerah yang berbeda memungkinkan untuk menjadi sangat kreatif.
“Kemenangan triple ini adalah dukungan fantastis dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim desain kami. Saya sangat senang akan penghargaan ini dan bangga dengan tim saya. Aspek yang paling penting, bagaimanapun, adalah semangat tim, yang bahkan menghilangkan jarak antar benua. Tim desain Kia terdiri dari orang-orang dari sekitar 20 negara, bahasa dan budaya. Namun setiap anggota tim membawa pekerjaannya kepada gairah motivasi yang sama untuk menciptakan sesuatu yang tidak diragukan lagi di Kia,” papar Schreyer.
Penghargaan lain diraih Kia Provo, kendaraan konsep segmen sporty-B yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013. Ia dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori konsep. Kia Provo konsep menonjol dengan desain khas yang ramping, aerodinamis dan gagah. Provo dikembangkan di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt, Jerman, seluruhnya dibangun untuk memenuhi selera Eropa dan diciptakan untuk memberikan interpretasi baru dari DNA sporting coupés masa lalu.


Kia Provo menggunakan smart four-wheel drive hybrid powertrain. Ini menggabungkan mesin Turbo GDI yang memproduksi 201 horsepower. Motor listrik memberikan daya tambahan ke roda belakang jika diperlukan dan memungkinkan bebas emisi ketika hanya bergerak dengan listrik pada kecepatan rendah.
Peraih award berikutnya adalah generasi kedua Kia Soul mendapatkan penghargaan “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand. Bagi New Kia Soul, ini adalah penghargaan desain bergengsi ketiga setelah “iF product design award” dan “red dot award”. Desain eksterior model generasi kedua ini diciptakan di pusat desain Kia di Irvine, California.

Dibandingkan dengan Kia Soul sebelumnya, secara keseluruhan menampilkan desain, interior, dan platform yang baru. Namun, karakter dan fitur yang khas tetap dijaga yaitu tegak, postur yang percaya diri, bidang yang luas, karakteristik window graphics, posisi yang tinggi untuk rear light dan ground clearance seperti SUV. Desain interiornya stylish, menggunakan bahan berkualitas tinggi dan elemen kenyamanan premium yang baru (seperti ventilasi kursi di depan, kursi pengemudi eletrik yang dapat diatur dan heated steering wheel, tergantung model). New Kia Soul juga merupakan Kia pertama yang menggunakan warna bodi two-tone (opsional).

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Kia Raih Tiga Award Automotive Brand Contest 2014 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM