LR Defender “2016” Gunakan Chassis Aluminium | MOBILVAGANZA
Menu

LR Defender “2016” Gunakan Chassis Aluminium


MobilVaganza – Land Rover Defender generasi mendatang—meluncur pada 2016—akan menjadi yang paling capable dari kendaraan yang pernah dibuat Land Rover. Begitu yang dikatakan Land Rover di Paris Motor Show 2014.
Dirtektur Marketing Jaguar Land Rover (JLR) Group Phil Popham membanggakan Defender mendatang tersebut kepada Autocar. Ia mengatakan, mobil tersebut akan mempunyai jangkauan kapabilitas terbesar yang pernah didemonstrasikan sebuah Land Rover.
Kendati klaim itu sangat berani, tapi tidak ada yang perlu yang diragukan menyangkut kebenarannya. Lantaran semua teknologi off-road yang baru telah diperlihatkan pabrikan tersebut pada masa-masa sebelumnya. Sebagai misal, Land Rover Discovery Vision concept yang ditampilkan di awal di New York memiliki fitur kap mesin transparan, yang menggunakan teknologi virtual imaging. Dengan fitur ini pandangan bisa menembus bonnet dan kap mesih sehingga permukaan jalan bisa terlihat.
Engineer Land Rover juga tengah menimbang generasi baru Auto Terrain Response. Teknologi ini dapat mengantisipasi perubahan dalam landscape, dan memiliki sensor yang bisa membantu saat melintasi air; cengkeraman ban; driveline disconnect; dan torque vectoring untuk on-road maupun medan off-road.
Land Rover juga berencana meningkatkan rigiditas struktur Defender dengan menggunakan struktur body baru terdiri dari monokok aluminium yang duduk di atas rangka alumunium. Land Rover sebelumnya melakukan ini pada Discovery terakhir, dengan ruang penumpang monokok aluminium yang dipasangkan pada chassis baja yang terpisah. Langkah ini meningkatkan kekuatan, tapi juga menaikkan bobot kosong kendaraan. Menggunakan aluminum struktur bawah seharusnya bantu mereduksi bobot kendaraan.
Di balik kap mesin, terdapat mesin bensin dan diesel berkapasitas 2,0-liter Ingenium 4-silinder serta V6. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan atau 9-kecepatan. Tersiar kabar Defender 2016 akan hadir dengan versi short-wheelbase untuk 5-penumpang dan long-wheelbase dengan 7-penumpang. Versi pikapnya secara tentative dijadwalkan muncul pada 2017 dengan konfigurasi crew cab 5-penumpang. Karena sudah beredar berita Defender mendatang mendapat lampu hijau, diperkirakan mobil versi produksinya keluar pada 2016 dan preview konsepnya muncul di Geneva Motor Show 2015 di Maret.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " LR Defender “2016” Gunakan Chassis Aluminium "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM