Plus-minus Ferrari Pisah Dari Fiat Chrysler | MOBILVAGANZA
Menu

Plus-minus Ferrari Pisah Dari Fiat Chrysler


MobilVaganza – Fiat Chrysler Automibiles (FCA) melepas Ferrari tahun depan. Bagi FCA langkah ini sebagai keputusan terbaik baginya dan Ferrari. FCA mengatakan, pemisahan ini memungkinkan Ferrari mempertahankan heritage orang Itali yang dihargai tersebut dan posisi bisnis Ferrari yang unik.
Namun, apakah betul Ferrari akan berkembang sebagai sebuah perusahaan yang mandiri? Berdiri sendiri memang bisa memberi ruang yang lebih untuk kreativitas. Hanya saja, betapapun, tidak mempunyai organisasi ekonomi skala besar dapat menciptakan kerugian atau kelemahan di beberapa wilayah. Sementara di lain pihak, FCA tanpa Ferrari bisa terhambat dalam pengembangan dan berbagi teknologi dengan Maserati.
Maserati Alfieri mendatang, sebagai bagian dari rencana lima tahunan FCA, dilaporkan mendapat mesin V8 4,7-liter milik Ferrari, meskipun dalam rencana tersebut terungkap bahwa Alfieri coupe dan cabrio akan menggunakan V6 yang menghasilkan tenaga 450 hingga 520 horsepower. Dan bahkan kendati mesin V6 3,0-liter twin-turbo pada Ghibli didesain Maserati, bongkahan penghasil daya tersebut dibangun oleh Ferrari.
Sisi positifnya, initial public offering (IPO/ penawaran saham perdana) Ferrari seharusnya menghasilkan uang segar yang hebat. Dengan demikian Ferrari bisa lebih maju dalam penelitian dan pengembangan.  Total saham yang ditawarkan ke publik sebanyak 100 juta saham—10 persen—atau senilai US$2,5miliar. Anda bisa mendapatkannya di bursa saham Amerika, mungkin di New York Stock Exchange. Selanjutnya bisa jadi di bursa saham Eropa. Sisa 90 persen sahamnya pertama kali akan ditawarkan kepada pemegang saham FCA sekarang, termasuk keluarga Agnelli yang mendirikan Fiat.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Plus-minus Ferrari Pisah Dari Fiat Chrysler "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM