Mobil Baru Di Uni Eropa Harus Pakai ESP | MOBILVAGANZA
Menu

Mobil Baru Di Uni Eropa Harus Pakai ESP


Ada yang patut dicontoh dari benua Eropa. Di negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa ESP (electronic stability program) segera menjadi perlengkapan standar. Per 1 November 2014, semua kendaraan penumpang dan komersial ringan dengan bobot kotor hingga 3,5 ton yang baru, harus dilengkapi sistem antiselip itu. Regulasi tersebut akan efektif berlaku setahun kemudian. “ESP menyelamatkan nyawa,” kata Gerhard Steiger, Presiden Divis Chassis Systems Control Bosch.
Sebuah penelitian tentang kecelakaan oleh Bosch mengkonfirmasi keefektivan ESP. Pada tahun 2011, ESP mencegah lebih dari 33.000 kecelakaan yang menimbulkan cedera dan menyelamatkan 1.000 nyawa di negara-negara anggota Uni Eropa. Padahal ESP itu baru dipasang pada 40 persen dari jumlah kendaraan di Uni Eropa. Sejak diluncurkan pada 1995, ESP telah mencegah 190.000 kecelakaan dan menyelamatkan 6.000 nyawa di Eropa.
Setelah seat belt, ESP merupakan sistem keselamatan paling penting pada kendaraan. Bosch telah memproduksi 100 juta sistem ESP sejak 1995. Pada 2014 di Eropa 84 persen kendaraan baru dilengkapi ESP dan di seluruh dunia hanya 59 persen. Menurut sebuah studi independen, hingga 80 persen kecelakaan akibat selip di jalan raya dapat dicegah jika kendaraan dilengkapi ESP.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Mobil Baru Di Uni Eropa Harus Pakai ESP "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM