Sportscar Kia GT Concept Dapat Lampu Hijau? | MOBILVAGANZA
Menu

Sportscar Kia GT Concept Dapat Lampu Hijau?


Kia GT concept 2011 kembali menjadi perbincangan media otomotif, setelah Autocar melaporkan bahwa mobil konsep itu sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi. Dan, dijadwalkan melaju pada 2016. Namun, tidak semuanya tentang mobil konsep tersebut. Sebuah sportscar yang lebih kecil dilaporkan dalam penggarapan, kemungkinan berbasis GT4 Stinger concept.
Sekadar mengingatkan kembali, GT concept debut di Frankfurt Motor Show 2011 dengan styling yang terinspirasi mobil-mobil GT era 1970-an. Di balik kap mesin GT concept teronggok msein V6 3,3-liter direct-injected dengan turbocharge. Mesin yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatyan ini menghasilkan tenaga 390 horespower dan torsi 534 Nm. Kendati ia membuat heboh dalam debutnya, setelah pameran mobil konsep ini meredup.
Sportscat Kia yang lain adalah GT4 Stinger concept yang debut di Detroit Motor Show 2014. Mobil sport 2+2 tersebut lebih kecil dibanding GT concept, dengan dua pintu dan mesin 4-silinder segaris 2,0-liter turbocharge yang memproduksi daya 400 horsepower.
Saat pertama kali menampilkan GT4 concept, Kia mengatakan, takkan memproduksi mobil ini. Tapi, setelah waktu berjalan pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tampak berubah pikiran. Autocar melaporkan, selain GT concept, sebuah coupe yang lebih kecil dan murah yang mungkin menjadi mobil seperti GT4 Stinger, juga sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi.

Kembali ke GT concept, tidak diketahui versi produksinya akan tetap menggunakan V6 turbo,
Back to the GT, it's unknown whether a production version will keep the turbo V-6, meskipun laporan tersebut menegaskan spesifikasi Eropa akan menawarkan mesin diesel. Tidak ada yang tahu pintu masuk ke dalam baris kedua yang berengsel di belakang dan kamera belakang akan tetap melekat pada versi produksi. Tapi, kemungkinan versi produksi Kia GT bakal mememiliki siluet fastback yang sama. Semua ini hadir sebagai usaha untuk mendongkrak citra sporty merek Kia. Saudara kandung Kia, yaitu Hyundai, baru-baru ini juga mengekspresikan ketertarikan pada model sportscar. Hyundai bisa memutuskan untuk memproduksi sesuatu seperti PassoCorto concept yang debut di Geneva.

Share This:

Post Tags:

No Comment to " Sportscar Kia GT Concept Dapat Lampu Hijau? "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM